Prodi Pendidikan Sejarah STKIP Pangeran Dharma Kusuma Segeran Gelar Ngabuburit Online dan Penguatan Kerjasama Lintas Kampus


 

Berbarengan dengan Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei serta upaya pembinaan dan pengembangan kerjasama lintas kampus, Prodi Pendidikan Sejarah gelar diskusi daring melalui aplikasi Google Meeting, Rabu (20/5/2020)

Ketua Prodi Pendidikan Sejarah Dr. Wahyu Iryana, S. Hum didapuk menjadi ketua pelaksana acara Diskusi Daring tersebut.

Acara yang bertemakan "Sinergitas Proses Pembelajaran Daring pada Masa Pandemi Covid-19 Ditinjau dari Perspektif Sejarah, Komunikasi dan Budaya. " Menghadirkan pembicara utama dari Perspektif Sejarah Dr. Wahyu Iryana, dari Ilmu Komukasi Miss Tine Wulandari, M.I.Kom sedangkan dari Kajian Budaya Dr. Arining Wibowo, S. Pd.,M.Pd. acara yang dikonsep sebagai bagaian jalan mencari solusi pemecahan perkuliahan daring dan aplikasi dilapanhan.

Sekitar 217 peserta se- Indonesia dan sebagian besar dari Prodi Pendidikan Sejarah, Ilmu Komukasi UNIKOM Bamdung, dan Pendidikan di UNIKMA Malang Jawa Timur, serta para alumni dan peminat sejarah, budaya turut serta dalam acara tersebut. Para peserta menuturkan bahwa mereka mendaftar terlebih dahulu sebelum mengikuti acara diskusi daring yang digagas Prodi Pendidikan sejarah tersebut. Melalui sebaran group WhatsApp, Facebook dan pamflet.

"Alhamdulillah di luar prediksi peserta membludak, bahkan ketika acara sudah dimulai dan dikunci oleh admin operator, masih banyak peserta yang pengen mengikuti dan menjapri nomer Whatsapp panitia." ujar Wahyu Iryana ketua Prodi Pendidikan Sejarah yang kerap disapa Wayan tersebut.

Acara diawali dengan sambutan Ketua Prodi Pendidikan Sejarah STKIP Pangeran Dharma Kusuma Dr. Wahyu Iryana sekaligus pembicara pertama dalam perspektif Sejarah.  "Saya sangat mengapresiasi gagasan yang dilakukan oleh semua teman teman lintas kampus semoga Kerjasama terus berlanjut, terima kasih untuk semua" tegasnya. Wahyu Iryana berpesan penguatan berjejaring dari tingkat nasional dan Internasional adalah kunci utama meningkatkan kualitas Perguruan tinggi, Ia juga menjelaskan perkuliahan daring sebenarnya sudah berjalan sejak taken 1980 namun pada saat Pandemi Corona-19 kuliah sistem daring mendapat perhatian maksimal oleh semua pihak termasuk oleh Pemerintah dengan program kampus merdekanya.

"Semua hasil diskusi merupakan bagian evaluasi dan rekonstruksi dari proses pembelajaran daring di masing masing kampus temasuk asupan gizi intelektual untuk mahasiswa Pendidikan Sejarah STKIP Pangeran Dharma Kusuma. " pungkasnya.

Diakhir sesi, Moderator mempersilahkan peserta ngabuburit online untuk ikut berpartisipasi dan urun rembuk. Dialog diakhiri dengan jawaban lugas oleh ketiga narasumber.

Acara berjalan lancar kemudian ditutup dengan ramah tamah saling sapa.

 

Share Prodi Pendidikan Sejarah STKIP Pangeran Dharma Kusuma Segeran Gelar Ngabuburit Online dan Penguatan Kerjasama Lintas Kampus via
©2017 - 2021 stkipdharma.ac.id, All Rights Reserved