KKM STKIP Pangeran Dharma Kusuma Indramayu Tahun 2020 Resmi Dibuka.


 

(SLIYEG) - Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Pangeran Dharma Kusuma Segeran Indramayu Tahun Akademik 2019/2020 secara resmi dibuka. Senin (13/01).

Kegiatan pembukaan yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Sliyeg tersebut dihadiri oleh Peserta KKM, Pimpinan STKIP Pangeran Dharma Kusuma, Kuwu Se-Kecamatan Sliyeg, Camat Sliyeg beserta staff.

Rencananya, kegiatan KKM yang diikuti 60 peserta tersebut akan berlangsung mulai Senin (13/01) sampai dengan Kamis 13/02) di Desa Majasih, Desa Longok, Desa Mekar Gading, Gadingan dan Desa Sudikampiran, Kecamatan Sliyeg Kabupaten Indramayu.

Ketua STKIP Pangeran Dharma Kusuma Segeran Juntinyuat Indramayu Taufik Zaenal Mustofa M.Si menuturkan bahwa KKM merupakan pengejawantahan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi.

" Selain melaksanakan pendidikan dan penelitian, Mahasiswa juga harus melaksanakan pengabdian masyarakat." tuturnya.

Taufik berharap Mahasiswa peserta KKM mampu berperan aktif di masyarakat wilayah KKM.

" Desa merupakan laboratorium pengetahuan yang sesungguhnya dan wahana pembelajaran sesungguhnya, maka terapkan ilmu yang didapatkan selama dibangku perkuliahan, identifikasi persoalan yang ada di masyarakat dan gali potensi unggulan desa." harapnya.

Sementara Camat Sliyeg H Wasga Cipto Wibowo SH, M.Si menyambut baik kegiatan KKM STKIP Pangeran Dharma Kusuma Segeran Indramayu.

" Kami senang kedatangan tamu para mahasiswa, mahasiswa adalah cerminan generasi muda saat ini dan masa depan bangsa, maka mahasiswa harus selalu mengasah hard skill dan soft skill." katanya.

Semoga melalui KKM ini mampu membawa hal yang baik serta positif yang berguna untuk masyarakat sekitar. Pungkasnya.

Share KKM STKIP Pangeran Dharma Kusuma Indramayu Tahun 2020 Resmi Dibuka. via
©2017 - 2021 stkipdharma.ac.id, All Rights Reserved