Kiai Abas Lepas Peserta PLP STKIP Padhaku Segeran


(INDRAMAYU) – Sebanyak 51 Mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Pangeran Dharma Kusuma Segeran Juntinyuat Indramayu mengikuti Pelepasan Pengenalan Lapangan Persekolahan ( PLP ). Senin (13/01).

Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Utama Gelora Kampus Putih Desa Segeran Kidul Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu tersebut dihadiri oleh Mahasiswa, Dosen, Kaprodi, Pimpinan STKIP Padhaku dan Ketua Yayasan Ibu Hj Chodijah Segeran.

PLP tersebut akan berlangsung selama 30 hari  di sekolah penempatan masing masing.

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Ibu Hj Chodijah Segeran KH Abas Assafah Abdul Djalil M.Si mengatakan bahwa PLP merupakan kewajiban akademik.

“Para Peserta harus mengikuti PLP dengan serius dan melaksanakan kewajiban mengajar dengan sungguh – sungguh. Sebagai guru, tentunya selain bekal ilmu yang akan diajarkan, teknik mengajar juga merupakan dasar yang harus dikuasai dengan baik oleh para peserta PLP. Peran aktif mahasiswa sangatlah penting dalam menjalin komunikasi dengan para siswa sehingga kegiatan belajar mengajar dapat berjalan dengan baik dan kondusif.” Katanya.

Kiai Abas juga berpesan agar peserta PPL membangun sinergitas yang baik dengan para Guru di sekolah tempat PPL masing-masing.

“ Tolong jaga etika dan nama baik Kampus Putih.” Harapnya.

Tepat pada pukul 09.00 WIB, Secara resmi peserta PLP STKIP Padahaku dilepas oleh Ketua Yayasan Ibu Hj Chodijah KH Abas Assafah M.Si.

Share Kiai Abas Lepas Peserta PLP STKIP Padhaku Segeran via
©2017 - 2021 stkipdharma.ac.id, All Rights Reserved